Mengulik Menu di App My Aptikom

Hallo Sahabat^^
Sumber : 

Tangerang – Peluncuran aplikasi MYAPTIKOM bersamaan dengan acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus Pusat APTIKOM periode 2018-2022 di Auditorium lantai 12 di Kampus Universitas Gunadarma Karawaci Tangerang pada hari Sabtu 12 Januari 2019 oleh Ketua Umum Prof.Zainal A.Hasibuan dan Sekjen APTIKOM Prof.A.Benny Mutiara dan di saksikan oleh Pembina Prof. Margianti. Aplikasi MYAPTIKOM merupakan aplikasi multifungsi “connecting people” bagi seluruh keluarga besar Aptikom yang ada di seluruh dunia, yang  merupakan terobosan inovasi  persembahan Pengurus Pusat APTIKOM periode 2018-2022.

Cara install MYAPTIKOM pada smartphone android juga harus sudah terdaftar Anggota APTIKOM Perorangan maupun instansi, yaitu : 
1. Pertama klik Google Play Store;
2. Search MYAPTIKOM;
3. Klik MYAPTIKOM
4. Proses Install.

 

 

 

 

Tampilan awal saat berhasil install My Aptikom yah sebelum lakukan Login. Terdiri dari 3 menu untuk mendaftar identitas diri apakah sebagai Pengurus? Perorangan? atau Institusi? OK Next, yuk kita coba Login PaUR sebagai Perorangan, Apakah yang terjadi.? setelah input No Anggota PaUR dan alhasil gagal.? why? karena PaUR bukan sebagai Perorangan melainkan sebagai Pengurus.  Saat gagal login akan muncul Pop Up text yaitu Nomor Anggota Tidak Valid. 

 

 

 

 

 

 

 

Tampilan Home berhasil Login dalam My Aptikom PaUR.
1. Terdapat tampilan Kartu Pengurus Aptikom.
2. Lengkap dengan informasi profil PaUR.
3. Terdapat Dokumentasi Foto Foto kegiatan dari Aptikom juga sebuah gambar yang bisa di slide gambarnya secara bergantian.


Kelemahannya adalah : 

1. Gambar yang tersedia tidak ada fitur zoom
2. Pastinya setiap halaman home biasanya ada informasi dari news yang paling terbaru.
3. Juga harusnya terdapat news yang banyak dibaca, atau dicomment.

 

 

 

 

 

 

 

Next to Menus Profile,
Pastinya terdapat informasi biodata PaUR
Muncul kembali Kartu Pengurus Aptikom.

 

Kelemahannya adalah : 

1. Profil yang tidak dapat dilakukan Editing
2. ataupun sejenis fitur Print untuk bisa Print Kartu Pengurus Aptikom.
3. Tidak terdapat foto profil user.

 

 

 

 

 

 

Next to Menus News,
Pastinya terdapat News mengenai Aptikom.
2 (dua) News yang terdapat dalam Menu News.
Nah saat news di klik “Read More” secara otomatis akan di direct ke browser Handphone.

 

Kelemahannya adalah : 

1. News hanya sedikit yang ada dalam menus news.
2. Tidak ada kategori news terbaru atau kegiatan yang akan berlangsung.
3. Tidak ada fitur download apabila ada pdf undangan or berkas.

 

 

 

 

 

 

 

Next to Menus My Aptikom,
Terdapat 7 (tujuh) menus.
Diantaranya ada Sejarah APTIKOM, Struktur Organisasi, Kepengurusan, Peraturan/ Tata Tertib, Mars APTIKOM, Pembelian dan Pembayaran dan History Pembelian dan Pembayaran. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menus My Aptikom,
yaitu ada Sejarah APTIKOM
 saat klik menu nya akan otomatis direct ke browser Handphone jadi tidak ada dalam App melainkan dialihkan ke Browser yaaa. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menus My Aptikom,
yaitu ada Struktur Organisasi APTIKOM
 saat klik menu nya akan otomatis direct ke browser Handphone jadi tidak ada dalam App melainkan dialihkan ke Browser ya dan tidak ada fitur download gambar struktur tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menus My Aptikom,
yaitu ada Pengurus Organisasi APTIKOM
 saat klik menu nya akan otomatis direct ke browser Handphone jadi tidak ada dalam App melainkan dialihkan ke Browser ya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menus My Aptikom,
yaitu ada Peraturan Organisasi APTIKOM
 saat klik menu nya akan otomatis direct ke browser Handphone jadi tidak ada dalam App melainkan dialihkan ke Browser ya namun ini belum ada isi nya.. #sayangsekalii…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menus My Aptikom,
yaitu ada Mars Organisasi APTIKOM
 saat klik menu nya akan Mars Aptikom merupakan Chord piano, dalam menu ini terlihat pengembang sangat kreatif dengan menambahkan button play untuk memutar Instrumen lagu Mars Aptikom secara langsung Juga ada lirik lagu mars dalam menu tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menus My Aptikom,
yaitu ada 
Pembelian dan Pembayaran Merupakan Menu untuk perpanjang Kepengurusan Anggota akan ada jelas informasi biaya perpanjangan member aptikom dengan bukti transaksi dilakukan upload.

Ternyata pada proses payment sudah dapat memudahkan Pengguna untuk melakukan pembayaran dengan cara transfer dengan nominal sampai dengan 3 digit trakhir, namun perlu dilakukan proses modernisasi dengan cara menggandeng Fintech (Finance Technology) yang kita dapat menggunakan API untuk disinkronisasi pada proses payment gateway aplikasi, dimana dengan menggandeng Fintech dapat memudahkan proses pembayaran, dikarenakan Pengguna dapat melakukan pembayaran tidak hanya dengan transfer saja, tetapi bisa menggunakan Dompet digital, ataupun Virtual Account.

 

 

 

 

 

Sumber :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *